Sabtu, 18 April 2009

situs pengolahan limbah cair

Situs Pengolahan Limbah Cair

http://www.wef.org/Home

Water Enviroment Federation

Seberapa ahlikah anda menangani kualitas air ? ujilah kemampuan dan pengetahuan anda di situs ini ! Dikelola WEF (Water Environmental Federation), sebuah organisasi nirlaba yg bergerak pada perlindungan dan peningkatan kualitas air global, situs ini memiliki sebuah kuis yg menantang wawasan anda. Atau buka saja sebuah kamus kecil yg memuat istilah-istilah umum, konversi, konstanta, formula rumus dan daftar senyawa kimia yg sering ditemui dalam penanganan masalah air. Mungkin anda akan menemukan penjelasan mengenai istilah yg selama ini masih menjadi pertanyaan dibenak anda. Meskipun bukan anggota, anda masih bisa membaca beberapa berita dan isu terakhir masalah perairan global, beberapa topik diskusi, toko buku on-line dan perpustakaan, produk, dan jadwal seminar internasional yg akan berlangsung. Beberapa topik diskusi yg berkaitan dengan air yg pernah dibahas forum ini antara lain penanganan limbah tekstil dan disinfeksi. Buat anda yg benar-benar berkecimpung di bidang ini, cebaiknya bergabung menjadi anggota untuk mendapatkan berbagai keuntungan lebih bersama WEF, antara lain potongan harga buku, kelompok diskusi teknis dan prioritas keikutsertaan dalam berbagai kegiatan WEF.

http://www.sewage.net/


Sewage World

Di situs ini anda dapat jalan-jalan ke berbagai instalasi pengolahan air dan air limbah yg kebanyakan berada di Amerika Serikat dan Kanada, selain juga di Belanda, Australia, Mesir dan Jepang. Anda bisa mendapatkan gambaran dari instalasi tersebut, spesifikasinya, apa yg diolah dan bagaimana pengolahannya. Siapa tahu ada yg bisa diterapkan di sini. Sealin itu, situs ini juga menyediakan berbagai flowcaharts dan deskripsi proses yg dapat memudahkan anda dalam memahami proses pada instalasi pengolahan air dan air limbah.

http://www.ecoiq.com/water/

Water Supply, Reuse and Treatment

EcolQ adalah perusahaan jasa, digital media dan internet publishing yg mengkhususkan diri pada manajemen lingkungan, perencanaan penggunaan lahan dan transportasi. Bagian ini membahas secara khusus masalah di bidang water supply, reuse and treatment. Berbagai isu lingkungan terbaru secara rutin dapat dibaca di sini melalui Majalah EcolQ. Situs ini juga menyajikan kalender program lingkungn yg berlangsung. EcolQ.com juga menjadi portal lingkungan yg mempermudah akses menuju isu-isu terkait. Selebihnya situs ini adalah sebuah gerbang pemasaran dari produk-produk barang maupun jasa yg ditawarkan EolQ, baik berupa audio kaset, video, CD ataupun berupa buku-buku dan publikasi lain. Sedikit berbeda dari situs ini adalah tersedianya akses untuk mengenal profil beberapa pembicara seminar lingkungan tingkat internasional. Mungkin anda tertarik untuk mengundangnya ?

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar